Hari yang paling menyenangkan bagi sebagian besar bagi orang yang bekerja adalah hari jum`at. Ya friday is smile. Banyak alasan yang menyebabkan semua bisa tersenyum. Tentunya setap orang punya alasan masing-masing.

Ada yang senang karena besoknya weekend, ada juga yang beralasan bisa segera istirahat dan bertemu keluarga. Yang sudah bosan dikantor. Sudah gatal kupingnya sering diomeli sibos. Ada yang karena gajian yang tempo gajiannya akhir pekan. Bisa juga karena pulang lebih awal. Ada juga yang special karena bisa beramal lebih banyak karena istimewanya hari jum`at. Ada juga bagi pasangan suami istri malam jum`at adalah malam yang paling membahagiakan (khusus bagi yang sunah nikah pasti paham^_^). Dan berbagai alasan laennya.

Hal yang mendasar yang membuat orang bahagia adalah karena ada akibat. Ya saya menyebut akibat bukan sebab. Karena terjadi setelah melewati sesuatu. ^_^
Begitulah jika mempunyai harapan/cita-cita atau lebih familiar dengan mimpi, maka akan ada kesenangan saat kita melalui proses. Sebagai contoh saat ini saya sedang di jepang insyaAllah 2 bulan lagi akan pulang ke indonesia. Subhanallah kebahagiannya sudah terasa mulai sekarang, kebahagian bertemu dengan orang-orang tercinta, istri, ibu ayah dan saudara-saudara laen sudah terbayang dan terasa. Padahal masih 2 bulan. Jadi kebahagian itu bisa kita rasakan jauh-jauh hari sebelum sesuatu itu terjadi.

Ketika kita merancang suatu mimpi pasti dalam proses mencapai mimpi itu pasti sudah ada rasa bahagia. Karena ada harapan di depan kita yang akan kita peroleh. Mari kita pasang mimpi kita sejak sekarang dan setingi-tingginya insyaAllah kebahagian sudah kita rasakan saat ini dan menambah semangat. Berbeda ketika kita tidak mempunyai mimpi maka hidup akan terasa hampar dan semangat mudah digoyang angin yang berbisik lembut.

“Bencana yang paling besar ketika tidak memiliki mimpi, berarti tidak memiliki harapan. Orang yang paling miskin adalah orang yang tidak memiliki mimpi”.
Seperti halnya setiap orang pasti mendambakan dan memimpikan surga. Mimpi itu akan membuat seseorang giat beribadah pantang lelah. Berusaha semaksimal mungkin menjauhi larangan-larangannya. Menjauhi hal-hal maksiat dan negatif lainnya. Karena ada harapan,mimpi besar memperoleh ridho Allah SWT dan surga yang dijanjikanNya.

Menjalani proses menuju surga adalah kebahagian yang luar biasa. Ingat hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tentram. Itulah gambaran surga itu tidak hanya diakherat^ _^
Mari kita bangun mimpi kita setingi-tingginya dan segera wujudkan impian itu, dengan menikmati indahnya proses mewujudkan mimpi itu. Yakinlah setiap saat hanya rasa bahagia nan indah yang menemani hidup anda.
Apa mimpi anda? ^_^

Leave a comment